Artikel & Event > Artikel > Silver Ion Series

Cegah Klaster Keluarga, Pilih Cat Tembok dengan Silver Ion

Sudah setahun kita menghadapi pandemi COVID-19 dan masih terus berlanjut. Berbagai tindakan pencegahan dilakukan, termasuk protokol kesehatan dan PSBB.

 

Tak heran bila banyak orang diharuskan untuk beraktivitas dari rumah bila memungkinkan.

Namun hati-hati, meski di rumah saja, risiko penularan COVID-19 tetap ada. Droplet bisa saja menempel di permukaan benda, termasuk dinding rumah. Virus bisa saja bersarang di tembok rumah, apalagi bila tidak dibersihkan.

 

Kondisi tersebut tentu dapat mengancam kesehatan keluarga. Sayangnya, penularan dalam keluarga atau klaster keluarga sering luput dari perhatian. Ini karena masyarakat merasa aman dan anggota keluarganya tidak bergejala.

 

Namun, virus corona merupakan “penyakit unik” yang tidak boleh disepelekan. Nyatanya, berbagai laporan di beberapa wilayah Indonesia memang menyebutkan bahwa salah satu klaster penularan COVID-19 yang berbahaya adalah klaster keluarga.

 

Virus di Tembok Rumah Berbahaya bagi Keluarga

 

Salah satu sifat virus corona yang telah diketahui adalah dapat bertahan hidup di berbagai permukaan benda selama beberapa waktu hingga berhari-hari.

 

Berapa lamanya virus ini dapat hidup tergantung dari jenis permukaan tempat mereka melekat.

Dalam permukaan dinding tembok misalnya, virus ini dapat bertahan dua jam hingga sembilan hari. Hal ini tentu harus mendapat perhatian lebih, karena virus yang melekat ke permukaan dinding bisa menginfeksi keluarga bila tersentuh.

 

Oleh karena itu, WHO merekomendasikan untuk rutin membersihkan permukaan benda, termasuk dinding rumah, menggunakan cairan disinfektan.

 

Selain itu, salah satu cara efektif lainnya yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan cat tembok antivirus yang dapat membunuh virus di dinding rumah. Dengan begitu, proteksi keluarga yang didapat menjadi maksimal.

 

Silver Ion Technology untuk Cegak Klaster Keluarga

 

Pencegahan virus harus dilakukan dalam jangka panjang. Jadi, perlindungan di rumah tidak boleh setengah-setengah.

 

Jangan biarkan tembok rumah Anda menjadi sarang virus yang dapat menginfeksi keluarga.

 

Pasalnya, tembok merupakan permukaan terluas di rumah dan biasanya jarang dibersihkan.

 

Karena itu, dinding tembok cukup rawan terkontaminasi virus, baik dari udara ataupun tersentuh oleh benda atau tangan yang juga terkontaminasi.

 

Salah satu cara efektif untuk mencegah klaster keluarga adalah melindungi dinding rumah dari virus.

 

Selain rutin dibersihkan, cat dinding Anda menggunakan Nippon VirusGuard dengan Silver Ion Technology. Cat ini 99,9 persen efektif membasmi virus di tembok hanya dalam 24 jam saja dan bertahan selama cat tidak rusak atau terkelupas.

 

Teknologi silver ion telah teruji klinis dapat membunuh virus, sehingga banyak digunakan pada berbagai alat-alat medis dan rumah tangga.

 

Silver Ion Technology dari Nippon Paint telah diuji di awal tahun 2020 oleh Analytical Lab Group (ALG), sebuah lab independen berstandar FDA dan EPA di Amerika Serikat.

 

ALG menemukan, teknologi silver ion dari Nippon Paint dapat menghentikan reproduksi, mematikan metabolisme, dan menghancurkan mikroorganisme virus.

 

Virus-virus yang dapat dibasmi oleh cat ini adalah Human coronavirus, virus influenza, dan virus hand and mouth disease.

 

Selain itu, cat Nippon VirusGuard juga dapat membasmi berbagai bakteri penyebab penyakit, seperti Staphylococcus dan E. coli.

 

Berbagai keunggulan cat Nippon VirusGuard yaitu mencegah tumbuhnya jamur di dinding, tidak menimbulkan bau, dan rendah VOC, sehingga aman bagi kesehatan. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa kunjungi website Nippon VirusGuard dan chat WA Care Nippon Paint.

 

Jadi, gunakan Nippon VirusGuard pada dinding rumah Anda untuk memberikan perlindungan maksimal dan mencegah klaster keluarga dari infeksi virus corona!

 

Bila ingin konsultasi ke dokter seputar COVID-19, pakai LiveChat 24 Jam di Klikdokter. Dapatkan pula beragam informasi RS rujukan dan PCR Home Care di Pusat Informasi COVID-19 Klikdokter.

Sumber: Klikdokter.com
Ditinjau: Klikdokter